Pencuri Motor dan Ternak Keok di Tangan Tim Pegasus Polres Jeneponto

indonesiasatu, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Pelaku pencurian sepeda motor dan pencurian ternak kuda di kampung Mangngalerro, Desa Bonto Manai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, berhasil dilumpuhkan oleh Tim Pegasus Polres Jeneponto.

Terduga pelaku diketahui bernama, Rasang (30) warga Mangngerro, Desa Bonto Manai, Kecamatan Bangkala.

Penangkapan tersebut, dipimpin langsung oleh Tim Pegasus, Aipda Abdul Rasyad pada Rabu (09/10/2019) sekitar pukul 05:30 Wita.

Menurut Rasyad, penangkapan pelaku dengan dasar, LP/B/107/V/2018/Sulsel/Res Jeneponto.

Ia menjelaskan, kejadiannya bermula saat korban sementara memarkir motor di kolong rumahnya. Tak lama setelah diparkir, korban mengecek motor tersebut sudah hilang.

Lebih lanjut, Rasyad katakan dengan adanya informasi bahwa yang diduga pelaku sudah kembali ke rumahnya sekitar jam dini hari, tim langsung bergerak dan mengepung rumah pelaku.

"Saat tiba di rumah pelaku. Pelaku bersembunyi di balik pintu rumahnya  sehingga berhasil diamankan," ucap Rasyad.

Selanjutnya kata dia pelaku dibawa ke Polsek Bangkala Polres Jeneponto untuk diintrogasi. Pelaku mengakui semua perbuatanya, ia juga mengakui pernah mencuri kuda 4 ekor kuda di kampung Sarroanging, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto.

Namun kuda tersebut dikembalikan ke pemiliknya dengan sistem tebus. Selain itu, pelaku juga pernah mencuri 2 ekor kuda di Tombolo, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto.

Dikatakan Rasyad pelaku ditembak saat dilakukan pengecekan TKP pelaku langsung meronta dan melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan akhirnya dilakukan tembakan terukur.

"Saat kita lihat terkena pada kaki kiri dan betis kanan. Pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit Lanto Dg Pasewang untuk mendapat perawatan medis," terangnya.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu