Peduli Penanganan Covid 19, Wakil Ketua DPRD Jeneponto Beri Bantuan APD

samsir, 01 Apr 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Haruskah pemerintah berdiam diri di tengah kian tak terbendungnya wabah Covid 19 atau lebih dikenal dengan pandemi Virus Corona yang mengancam bangsa ini, bahkan. Berpontensi lumpuhnya perekonomian?. Maka tentu tidak !.

Oleh karena itu, kepekaan sosial sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini. Hal itulah yang menggugah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, Irmawati Zainuddin memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada para tenaga medis dalam pencegahan dan penanganan wabah penyakit Covid 19 terhadap masyarakat.

Penyerahan bantuan APD tersebut oleh Irmawti kepada ketua PDUI Komisariat Kabupaten Jeneponto, Dr, Erwin Saputra berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Rabu (01/04/2020).

Dikatakan Irmawati, Bantuan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada para tenaga medis di 19 Pusat Kesehatan Masyrakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

"Saya memberikan bantuan masker ini melalui ketua PDUI yang nantinya akan disebarkan kepada paramedis kita yang ada di Kabupaten Jeneponto bagi yang membutuhkan," peduli Irmawati.

Menurut dia, bantuan tersebut sebagai langkah awal sebanyak 200 lembar masker. Dan akan diupayakan berkelanjutan selama masa inkubasi penyebaran wabah penyakit Covid 19 atau lebih dikenal Virus Corona dalam waktu yang belum ditentukan.

"In sya Allah, bantuan ini akan terus kita lakukan, cuma kita belum bisa pastikan besok atau lusa. Namun pada intinya apabila barang itu sudah ada di tempat saya akan salurkan secepatnya," ucap Irma kepada Indonesiasatu.co.id.

Karena, barang tersebut sudah dipasan sebanyak 10 dos. Untuk sementara baru 1 dos yang isinya 200 lembar masker. Dalam harganya satu juta. 

Menutut dia, barang APD itu sebelumya sudah pernah dikirim sebagian dan itupun sudah dibagikan kemasyarakat, tepatnya di Kecamatan Bangkala yang punya aktivitas di luar ruangan dan baginya sangat memerlukan.

Dia berharap, semoga wabah penyakit tersebut cepat berlalu khususnya di Kabupaten Jeneponto dan masyarakat indonesia pada umumnya.

"Saya harap masyarakat tidak usah panik, insya allah, semua ini merupakan ujian yang diturunkan oleh Allah SWT, untuk kita semua dalam tahap instrospeksi diri," harap Dewan yang penuh peduli itu.

Di tempat yang sama, Ketua PDUI Komisariat Kabupaten Jeneponto Dr, Erwin Saputra mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Jeneponto dalam hal ini Hajja Irmawati atas partisipasi dan sumbangsihnya kepada para tenaga medis yang masih tetap melaksanakan tugas pelayanan di Kabupaten Jeneponto.

"Tetntunya memang, kita paramedis di 19 Puskesmas yang ada di jeneponto sangat kekurangan dengan alat pelindung diri (APD), sehingga kita sangat membutuhkan sekali APD dalam hal pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona ini," katanya.

"Maka dari itu. Kami sangat berterimakasi kepada ibu wakil ketua DPRD Jeneponto, Hajja Irmawati, di mana beliau memberikan sumbangan berupa 200 lembar masker untuk diserahkan kepada tenaga medis yang bekerja di 19 Puskemas," kata dia lagi.

Untuk sementara dari beliua ini, baru 200 lembar masker yang sudah diterrima. In sya allah, mungkin dilain waktu ketika ada donasi lagi mereka akan melakukannya bertahap dengan memberikan bantuan tambahan berupa APD yang lain.

"Harapan kami para tenaga medis bisa memproteksi diri dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 yang ada di Kabupaten Jeneponto ini," jelas Dr. Erwin.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu