Gondok Beracun! Abbas, Tiga Tahun Tak Kunjung Sembuh Butuh Perhatian dari Pemerintah

samsir, 19 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Abbas, yang sudah tiga tahun terbaring sakit di rumah kediamannya di BTN Pepabri Lorong 5, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Informasi yang dihimpun Indonesiasatu.co.id, Sabtu (19/10/2019), Abbas (45) ini setelah di perikasa oleh dokter di RSUD Kabupaten Bantaeng. Dokter mengklaim jika Abbas mengindap penyakit Gondok Beracun disertai dengan membesarnya kelenjar tiroid yang terdapat pada bagian leher.

Ayah yang menghidupi dua orang anak itu, hanya bisa terbaring dan merasakan sakit bertahun - tahun karena keterbatasan biaya.

"Saya pernah bawa suamiku periksa di rumah sakit Bantaeng, namun dokter bilang, katanya gondok berancun. Saya cuma dikasih obat karena tidak ada uang untuk biaya operasi", kata sang Istri bernama Norma itu. 

Di Rumah Sakit Bantaeng, wargapun merasa ibah melihat kondisi keluarga yang cukup memprihatinkan itu sehingga berempati memberinya sedikit biaya tambahan pengobatan luar.

Sembari pada saat itu terpaksa pulang ke rumahnya di Jeneponto bersama suaminya Abbas karena, uang belanja jajan sehari hari pun buat suami dan anak-anaknya tidak mencukupi

"Jangankan uang recehan nak, untuk makanpun sehari hari kami sangat susah, hanya berharap belas kasihan," kata dia sambil menangis. 

Dikatakan Norma, berharap agar suaminya di operasi namun baginya dibenturkan dengan biaya. Jangankan untuk biaya pengobatan buat suaminya itu, sedangkan uang jajan buat kedua anaknya yang masih bocah itu tidak terjamin kelangsungan hidupnya. 

Dalam tangisnya itu, sang istri yang penuh mohon kesembuhan suaminya. Sangat berharap agar mendapat perhatian serius dari pemerintah.

"Tidak ada pilihan lain lagi nak, saya cuma bisa berharap uluran tangan dari pemerintah agar bisa menopang untuk hari-hariku bersama anak-anakku yang masih kecil ini, " ujar dia disertai kucuran air matanya.


Editor : Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu