Diduga Tercemar Limbah Polusi, Puluhan Pemuda Seruduk PT PLN Punagaya Jeneponto

samsir, 13 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO - Sedikitnya puluhan pemuda yang mengatasnamakan dari Komite Pemuda Parlemen (KPP) Sulawesi Selatan Cabang Kabupaten Jeneponto menyeruduk kantor PT. PLN Persero Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Aksi unjuk rasa yang dikoordinatori oleh Edy Subarga menyampaikan tuntutannya di depan Gerbang PT. PLN Persero Punagayya pada Kamis (13/02/2020) sekira pukul 12:05 Wita.

Dalam orasinya itu, Edy mendesak pihak PT. PLN Persero Punagaya untuk memberikan kepastian terkait permohonan ganti rugi atas usaha Kawali Dg Ngawing yang diduga tercemar limbah polusi batu bara dari PT. PLN Persero Punagayya.

Selain itu, mendesak pihak PLN bertanggung jawab atas pencemaran polusi di duga hasil batu bara PLN. "Dan, Pak Bambang PLN silahkan pulang kampung saja Boss," lapas Edy.

Tak lama setelah aksi berlansung, para pengunjuk rasa ditemui oleh Manager PT. PLN Persero Punagaya, Bambang Dwi.P.P.

Pihak PLN Punagaya meminta ada perwakilan 10 orang untuk masuk ke kantor guna membahas tuntutan tersebut untuk dibicarakan.

Bambang menjelaskan, sebelum ia bertugas di PT. PLN Punagaya pertama kali menerima rekomendasi dari Bupati Jeneponto terkait dengan penyelesaian ganti rugi atas nama usaha Kawali Dg Ngawing.

"Dan mungkin dari adik-adik peserta aksi sebagian sudah pernah melihat surat rekomendasi itu dari bapak Bupati Jeneponto," ucap Bambang.

Setelah menerima surat rekomendasi, pihak PLN Punagya menemui Kawali Dg Ngawing dan memperlihatkan isi rekomendasi tersebut.

"Jadi saya jelaskan yang bersangkutan bahwa terkait ganti rugi, itu diluar dari kewenangan kami. Dan kami dari pihak PLN Persero Punagaya hanya bisa meneruskan surat rekomendasi tersebut kepada pihak PLN Pusat untuk ditindak lanjuti," katanya.

Menurutnya, PT. PLN Persero Punagaya hanya membantu melengkapi persyaratan administrasi pengajuan klaim ganti rugi atas saudara Kawali Dg Liwang sebagai syarat pembayaran ganti rugi dan selanjutnya kelengkapakan dokumen tersebut akan dikirim ke PLN pusat untuk di proses dan ditindak lanjuti.

Dalam pertemuannya itu disaksikan oleh, Kabag Ops Polres Jeneponto, Kompol Amir Mahmud, Danramil Bangkala, Mayor Inf. Ashari, Kasat Sabhara AKP Abd Samad, Kasat Binmas, AKP Syahrul, Kasat Intelkam, IPTU Jabal Nur dan Kapolsek Bangkala, IPTU Bahtiar serta Camat Bangkala Andi Patoppoi(**)


Pul (rilis) Humas Polres Jeneponto
Editor: Samsir

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu